Punya Target Market yang Majemuk, Ini 5 Kelebihan Investasi Properti di Jogja

Sudah saatnya buat Kamu para investor untuk mulai melirik kota Jogja, kota yang memiliki keunggulan investasi properti berupa sejumlah target market yang beragam. Jogja atau Yogyakarta merupakan ibu kota Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Ada beberapa kelebihan tinggal di kota kecil ini sehingga menarik perhatian sejumlah kalangan. Untuk lebih jelasnya, cek ulasan berikut ini!

Kelebihan Investasi Properti di Yogyakarta

1. Daerah Tujuan Wisata 

Sudah jelas investasi properti bakal menguntungkan kalau punya target market yang tepat, seperti wisatawan domestik maupun mancanegara.

Ingat, jika Kamu punya kos-kosan atau apartemen, maka target penyewa bukan cuma dari kalangan mahasiswa atau pekerja doang lho. Tetapi mereka yang sedang melakukan business trip atau yang sekedar rekreasi juga bisa menjadi konsumenmu.

Ketika musim liburan, para wisatawan akan mencari berbagai opsi tempat menginap mulai dari hotel, hostel, losmen, kos-kosan, dan lainnya. Kamu bisa merancang kamar atau rumah, lalu pasang iklan di medsos atau lainnya. 

2. Kota Pendidikan 

Langkah awal untuk memulai berinvestasi properti adalah dengan melihat potensi calon penyewa. Salah satu kawasan yang berpotensi adalah kota pendidikan seperti Jogja yang juga dikenal sebagai Kota Pelajar.

Banyak mahasiswa dan pelajar dari luar Jogja yang melanjutkan pendidikan di kota ini. Mereka bisa stay di Jogja cukup lama, antara 4 – 5 tahun, cocok banget buat yang punya kos-kosan atau apartemen.

3. Fasilitas Lengkap

Sebagai investor properti, pastinya Kamu pengen waktu investasi jangka panjang. Nah, para juragan properti harus melirik kawasan yang memiliki fasilitas yang lengkap lantaran ada pertumbuhan ekonomi. 

Jogja sendiri memiliki pusat pendidikan, pusat perbelanjaan, area komersial, hingga fasilitas kesehatan. Kota ini pun pastinya juga memiliki fasilitas sosial dan umum yang baik, seperti kota yang relatif besar pada umumnya. Saat ini pun sudah menjamur cafe, restoran, atau tempat nongkrong untuk anak muda di sekitaran kampus.

4. Sarana Transportasi Lengkap

Pemerintah sedang membangun Tol Jogja-Solo, nantinya juga bakal nyambung dengan Semarang. Akses tol ini bakal melengkapi jalan provinsi yang menyambungkan provinsi DIY dengan Jawa Tengah dan Jawa Timur. 

Jangan salah lo, ada juga lho KRL Jogja-Solo yang merupakan jaringan kereta listrik antara dua kota. Mirip dengan KRL Jabodetabek yang menyambungkan antara Jakarta dengan kawasan penyangga di sekitarnya. Belum lagi dengan jaringan kereta api jarak jauh dan keberadaan Bandara Internasional Yogyakarta yang baru.

5. Pilihan Properti Beragam 

Jogja sendiri merupakan kota pendidikan dan kota wisata. Artinya, pilihan investasi properti tak hanya tempat tinggal, tapi juga bisa properti komersial

Kos-kosan, apartemen, atau rumah menjadi opsi properti sewa yang pastinya mendatangkan keuntungan. Kamu juga bisa mempunyai ruko atau rukan, apalagi banyak orang yang juga ingin membuka bisnis usaha. Semisal Kamu juga ingin membuka usaha pun juga bisa.

Disadur dari rumah123.com

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan