5 Cafe Sekitaran ISI Jogja, Ada yang Buka Full 24 Jam Lho

Pas lagi bikin tugas, kadang-kadang kan mahasiswa suka merasa jenuh dan kurang bisa berkonsentrasi kalau situasi tempatnya kurang mendukung. Biar tetep semangat, ada beberapa mahasiswa yang suka ngerjain tugas di cafe sambil nyemil. Ada yang nyari cafe yang budget friendly tapi lengkap dengan wifi dan colokan buat ngecas hape dan laptop.

Nah, Kita ada beberapa rekomendasi cafe nih yang deket sama kampus Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta. Buat Kamu yang demen nugas di cafe, boleh banget lho cek artikel ini!

1. Pas Podjok Coffee & Eatery

Cafe ini cocok banget buat ngerjain tugas karena memang dirancang mirip kayak co-working space kekinian bernuansa ala Bali. Setiap sudut cafe ini instagramable, jadi Kamu bisa jepret foto buat di-uplot di sosmed. Cafe ini nyediain berbagai macam kopi, snack, sampai makanan berat yang dibanderol mulai dari Rp 20.000-an.

Cafe ini cuma berjarak 2,5 km dari kampus ISI Jogja, tepatnya di Jalan Ringroad Selatan, Sewon, Bantul, Yogyakarta. Pas Podjok Coffee & Eatery buka setiap hari mulai jam 09.00 – 23.00 WIB.

2. Kyno Coffee

Kyno Coffee ini cocok banget buat Kamu anak senja. Kamu bisa nugas sambil menikmati pemandangan sawah yang masih asri serta senja di sore hari. Selain buat nugas, tempat ini juga biasa dijadiin buat meeting.

Cafe ini nyediain berbagai makanan dan minuman yang dibanderol mulai dari Rp 20.000-an, seperti Nasi goreng cabai hijau, sandwich, dan ice coffee latte. Cafe ini cuma berjarak 1,2 km dari kampus ISI Jogja, tepatnya di Jalan Pasar Niten Nomor 31, Jaranan, Panggungharjo, Bantul, Yogyakarta. Cafe ini buka setiap hari jam 12.00 – 00.00 WIB.

3. Matakopian Coffee & Eatery

Matakopian Coffee & Eatery adalah salah satu cafe yang paling sering didatangi sama mahasiswa yang lagi nugas kayak Kamu. Tempatnya emang gak begitu luas, tapi nyaman dan bisa bikin orang betah berlama-lama di sini.

Cafe ini lokasinya di Ngoto, Bangunharjo, Bantul, Yogyakarta. Dari kampus ISI Jogja jaraknya cuma 2,8 km aja. Di sini Kamu bisa nugas sambil menikmati es kopi susu dan aneka pastry yang tersedia. Harganya pun terjangkau, mulai Rp 15.000-an aja. Cafe ini buka jam 08.00 – 22.00 WIB.

4. Jagongan Coffee Roasters

Di sini suasananya bagaikan lagi di rumah nenek, nyaman dan tenang sambil menikmati pemandangan yang ijo-ijo. Konsep cafe ini adalah slow bar, dimana semua orang bisa tahu informasi soal perkopian yang ada di sini. Jagongan Coffee Roasters ini nyediain aneka kopi dan makanan pendukung lain yang dibanderol mulai dari.  Harga Rp 20.000-an. 

Lokasi cafe ini cuma berjarak 800 meter dari Kampus ISI Jogja, tepatnya di Jalan Jogoripon, Jaranan, Bantul, Yogyakarta. Mereka buka setiap hari mulai jam 09.00 – 23.00 WIB.

5. Angkringan Item

Kalau Kamu nyari cafe yang buka full 24 jam setiap harinya, Angkringan Item ini bisa jadi jawabannya. Tempat ini cocok buat Kamu yang suka nugas di malam hari. Lokasinya ada di Jalan Jogoripon, Glondong, Panggungharjo, cuma 400 meter aja dari kampus ISI Jogja.

Layaknya angkringan pada umumnya, di sini tersedia aneka makanan dan minuman seperti Nasi Oseng Tempe, Nasi Nugget, dan Mie Rebus. Harganya pun murah lho, cuma dibanderol mulai dari Rp 7.000 aja.

Disadur dari kompas.com

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan