5 Warna Lantai yang Cocok buat Dapur Putih

Dapur putih emang jadi andalan buat rumah-rumah yang modern, ya. Soalnya, dapur putih itu cantik, keren, dan ngikutin tren banget. Nah, dapur putih ini cocok banget buat semua jenis desain dapur, mulai dari yang Skandinavia, minimalis, bohemian, sampe yang gaya farmhouse atau perdesaan.

Tapi, kadang dapur putih bisa terasa agak ngebosenin dan kurang hidup. Makanya, buat nambahin warna, kehidupan, dan sedikit kepribadian, mesti pertimbangin warna lantai yang cocok buat dapur putih. Lantai putih di dapur putih sih udah jadi pilihan klasik banget. Tapi, kadang bisa terlihat kurang bersemangat, gitu. Kalo gitu, ada beberapa warna lantai yang bisa bikin dapur putih makin bersinar dan hidup, geng. Nah, ini dia beberapa pilihan warnanya yang bisa bikin dapur makin kece, dilansir dari Decor Tips, Minggu (9/4/2023).

1. Lantai dengan Kontras Halus

Kalo mau yang aman dan tetap keren, pilih aja lantai berwarna dasar putih, tapi dengan pola mosaik yang beda-beda. Pola ini bakal ngebuat dapur putih jadi lebih mencolok, tapi tetep ngasih efek yang pas buat ngebagi-bagi ruangan secara visual. Alternatif lainnya, bisa pake ubin putih dengan mosaik. Nah, kali ini, bisa diganti-ganti polanya, bikin efek kotak-kotak gitu. Yang penting, pastiin warna ubinnya nyatu sama warna dinding dan meja dapur biar keliatan serasi.

2. Lantai Cream

Kalo mosaik kurang cocok, lantai keramik berwarna cream bisa jadi pilihan yang oke buat dapur putih. Tapi, biar kontrasnya lebih keliatan, sebaiknya warna cream juga dipake buat dindingnya. Ubinnya bisa cream polos atau kombinasi yang lebih halus. Atau, bisa juga pake ubin cream dan putih buat bikin efek kotak-kotak biar dapur putih makin seru.

3. Lantai Kayu

Dapur putih total emang bikin suasana jadi dingin banget. Kalo gak pengen gitu, mendingan pake lantai kayu, bro. Kayu itu bahan alami yang bisa bikin dapur jadi lebih hangat dan personal. Ada banyak cara buat pakenya, mulai dari laminasi yang mirip kayu, vinil, sampe porselen. Lantai kayu juga oke banget buat nambahin sentuhan kayu di meja atau furnitur dapur putih.

4. Lantai Hitam atau Abu-abu

Nah, kalo mau bikin dapur putih makin beda, bisa pilih lantai warna hitam atau abu-abu. Lantai hitam itu pas banget buat bikin dapur putih jadi makin seru. Meskipun gelap, tapi lantai hitam bisa nambahin anggun banget di dapur, bikinnya jadi lebih modern. Kalo bikin meja dapur dan ambang pintu pake warna yang sama, pastiin dapur jadi tambah kece. Nah, abu-abu juga oke, lo. Warna abu-abu itu juga bisa bikin dapur jadi lebih modern dan cocok banget dipaduin sama peralatan dapur hitam, kaca, atau baja tahan karat.

5. Kelabu Tua

Terakhir, warna lantai yang cocok buat dapur putih itu kelabu tua. Warna ini kayak gabungan antara coklat sama abu-abu, yang juga dikenal sebagai abu-abu kecoklatan atau abu-abu hangat. Kedua warna ini cocok banget buat dapur putih. Lantai kelabu tua bisa bikin dapur keliatan netral, tapi tetep hangat. Karena warna netral, kelabu tua juga bisa dipaduin sama warna apapun, jadi bisa pilih warna lain buat dinding dan meja dapur. Nah, itu dia beberapa pilihan warna lantai yang bisa bikin dapur putih makin kece.

Disadur dari kompas.com

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan