Terminal Giwangan Jogja Bakal Dirombak, Begini Planning-nya

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi ngecek Terminal Tipe A Giwangan Yogyakarta yang bakal dirombak, nih, Senin (11/03/2024).

Budi bilang, pemerintah serius mau ngerombak semua terminal di Indonesia. Rombakan ini buat nambah layanan transportasi darat, biar terminal bus enggak cuma jadi tempat naik turun penumpang aja, tapi juga bisa jadi kantor, tempat tinggal, hotel, pusat belanja, pusat layanan masyarakat, dan terhubung sama moda transportasi lainnya.

“Presiden Jokowi telah berkomitmen untuk merevitalisasi terminal-terminal di Indonesia untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat,” ujarnya dikutip dari laman resmi Kemenhub.

Nah, nih, rencananya, Terminal Giwangan bakal disulap lewat dua tahap. Biar nggak ganggu layanan buat masyarakat, kan?

Di tahap pertama, bakal ada persiapan dan pendahuluan, renovasi bangunan di sisi selatan, bikin rapi lantai II biar enak, terus atur jalur bus double decker.

Di tahap kedua, ada lagi persiapan dan pendahuluan, renovasi di bagian tengah dan utara, urus mekanikal dan elektrikal, sama pagar terminal. Serius nih, prosesnya bakal bikin terminal jadi lebih nyaman buat semua.

Disadur dari kompas.com

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan