5 Ide Desain Jendela Biar Dapur Jadi Makin Terang

Dapet dapur yang lega dan terang, itu impian banget, ya, buat banyak orang. Selain nambahin lampu, cara lain buat bikin dapur jadi lebih terang itu dengan pasang jendela lebar.

Selain bikin dapur lebih terang, jendela juga bikin dapur jadi lebih adem karena udaranya jadi lebih lancar. Gak cuma itu, pasang jendela di dapur juga bikin dapur jadi lebih cantik dan menarik.

Dikutip dari Southern Living, Rabu (24/4/2024), ini dia beberapa ide desain jendela dapur yang bikin ruangan keliatan lebih terang.

1. Pakai aksen trim gelap

Putih, abu-abu, dan warna terang lainnya juga bisa bikin dapur keliatan lebih segar. Tapi, gak berarti warna gelap gak bisa dipake buat hias dapur.

Warna gelap bisa dimasukin di trim jendela dan pintu yang bikin dapur keliatan lebih terang dan kece.

2. Pasang jendela di sudut ruangan

Jendela dapur gak harus dipasang di tengah dinding. Jendela juga bisa dipasang di sudut ruangan, jadi dapur keliatan lebih menarik.

Buat tambahin keindahan di area jendela dapur, pasang lemari dapur di samping jendela. Selain bikin jendela keliatan lebih kece, lemari dapur juga bisa buat tempat nyimpen perlengkapan dapur.

3. Bikin jendela simpel

Selanjutnya, ide desain jendela dapur tuh jendela yang simpel aja. Jendela simpel bisa bikin dapur keliatan elegan dan nyaman.

Jendela simpel banget cocok dipaduin sama warna netral kayak putih, biar dapurnya keliatan makin terang.

4. Coba desain jendela tersembunyi

Jendela tersembunyi itu jendela yang dikelilingi sama dinding. Jendela tersembunyi bikin tampilan dapur keliatan estetik.

Selain cantik, jendela tersembunyi juga bisa dipake buat tambahan ruang penyimpanan. Di area jendela tersembunyi bisa buat nyimpen tanaman hias, bumbu-bumbu masakan, dan perlengkapan dapur kecil lainnya.

5. Bikin jendela panjang di depan wastafel

Terakhir, ide desain jendela dapur tuh bikin jendela panjang di depan wastafel, biar pas lagi cuci piring atau masak bisa liat pemandangan luar.

Gak cuma cantik dan menarik, jendela yang panjang juga bikin cahaya yang masuk jadi lebih maksimal.

Disadur dari kompas.com

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan