5 Kekurangan Beli Tanah Kavling yang Patut Kamu Pertimbangkan

Tanah kavling, nih, jadi primadona buat investasi orang-orang. Ini tipe tanah yang udah dibagi-bagi atau dikelompok-kelompokkan dengan ukuran tertentu. Banyak yang milih buat berinvestasi ke tanah kavling karena harganya yang naik terus setiap tahunnya. Makanya, disebut-sebut kalo investasi di tanah kavling bisa dapetin keuntungan yang lumayan banget.

Tanah kavling juga gak butuh perhatian khusus kayak rumah atau apartemen yang harus dirawat terus menerus. Cukup asal lokasinya oke, meski kondisinya masih belukar, pasti ada aja yang mau beli.

Nah, buat yang mau coba-coba invest di tanah kavling, ingat ada kelebihan pasti ada kekurangannya juga. Biar lebih jelasnya soal kerugian investasi di tanah kavling, cek ulasan berikut ini!

Kekurangan Membeli Tanah Kavling

Walaupun berinvestasi tanah kavling bisa menghasilkan cuan, jangan sampe lupa bahwa ada risiko juga, bro. Nih, beberapa kerugian yang perlu kamu pikirin sebelum nabung tanah kavling:

1. Butuh Waktu Lama untuk Terjual

Nah, tanah kavling itu kayak duit yang kalo mau diambil butuh proses lama. Jadi, kalo mau jual, siap-siap aja nunggu berbulan-bulan, bahkan bertahun-tahun, sebelum dapet duit.

2. Harga Anjlok Kalo Dijual Cepet

Kalo buru-buru jual tanah, bisa-bisa harganya malah merosot, bro. Jadi, pikir-pikir dulu sebelum mutusin buat jual tanah yang baru aja dibeli.

3. Lokasinya Gak Selalu Oke

Di kota gede, susah banget nyari tanah kavling yang oke lokasinya. Kalo nemu, harga tanahnya pasti mahal banget. Kalo mau yang murah, ya harus rela nyari di pinggiran kota. Tapi, sayangnya, pinggiran kota gak selalu strategis.

4. Rawan Digondol Orang Lain

Walaupun risikonya kecil, tetep aja ada kemungkinan kehilangan tanah gara-gara diserobot atau dimanfaatin sama oknum mafia tanah. Makanya, penting banget buat selalu awasi tanah kamu biar gak disalahgunakan.

5. Pilihan Kredit Terbatas

Sayangnya, kalo mau beli tanah kavling, pilihan kreditnya masih dikit banget. Jadi, siapin modal gede buat beli tanah cash.

Jadi begitu, beberapa kekurangan beli tanah kavling yang mustinya lo pertimbangkan.

Disadur dari rumah123.com

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan