Begini Caranya Membersihkan Laci Dapur Secara Cepat dan Mudah

Laci dapur itu emang sering jadi tempat kacau dan kotor. Isinya macem-macem, dari alat masak, bumbu, bahkan sampe peralatan makan.

Kalo laci gak pernah dibersihin dan dirapihin, dapurnya bisa keliatan berantakan banget. Selain bikin jelek, laci dapur yang kotor juga bikin dapur jadi kurang enak dipake.

Padahal, bersihin laci dapur tuh gak susah dan bisa dilakuin cepet banget lho. Nah, ada beberapa cara yang bisa lo coba buat bersihin laci dapur, nih, gue dapetin dari Homes and Gardens, Senin (29/4/2024).

Kosongin semua isinya

Yang pertama kali lo harus lakuin tuh kosongin semua barang yang ada di laci dapur. Keluarin semuanya, terus lo sortir buat pisahin barang-barang yang masih kepake sama yang udah gak kepake lagi. Kalo ada bahan makanan yang udah expired, langsung buang aja.

Bersihin debu dan kotorannya

Langkah selanjutnya itu bersihin debu dan remah-remah yang ada di laci. Pake vacuum cleaner bisa bantu banget buat bersihin debunya sampe ke sela-sela laci. Kalo gak ada vacuum cleaner, lo bisa pake sikat lembut sama kain mikrofiber.

Bersihin pake air sabun

Setelah debu dan kotorannya ilang, lo bisa bersihin laci pake air sabun. Campur sabun sama air hangat, terus celupin spons atau kain mikrofiber ke dalamnya. Peras sampe lembap, trus pake buat ngebersihin semua bagian laci. Setelah selesai, bilas pake air trus lap pake kain mikrofiber sampe kering.

Biarin laci kering

Pastiin laci kering sempurna sebelum lo pake lagi. Karena kalo masih lembab, bisa bikin jamur tumbuh dan bikin laci bau apek. Selain itu, jamur di laci juga bisa rusakin barang-barang dapur lo.

Tata barangnya

Terakhir, lo tata barang-barangnya lagi ke dalem laci. Tata rapi supaya gampang ditemuin kalo lagi dibutuhin. Pisahin barang-barangnya pake sekat biar keliatan lebih rapi dan terorganisir.

Disadur dari kompas.com

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan