Yuk Kreasikan Dapur Minimalis Dengan Gaya Scandinavian

Dapur adalah bagian penting di setiap rumah. Tapi, kadang kala ukuran rumah yang terbatas bikin dapur jadi sempit, apalagi di apartemen yang cenderung kecil.

Nah, buat yang lagi mikirin gimana biar dapur yang sempit jadi lebih luas, mungkin gaya Scandinavian bisa jadi pilihan. Gaya ini lagi hits banget di dunia desain interior. Dengan sentuhan gaya Eropa Utara ini, seluruh bagian rumah bisa diubah, termasuk dapur.

Simpel, Terang, dan Ringan adalah Kuncinya

Gaya Scandinavian punya 3 konsep utama: simpel, terang, dan ringan. Makanya, gaya ini cocok banget buat rumah yang ukurannya kecil.

Gaya Scandinavian tuh kayak minimalis yang pernah ngetren beberapa tahun lalu, tapi bedanya, gaya ini gabungin warna putih sama coklat, bukan cuma monokrom kayak minimalis.

Jadi, pas kamu mau mix-matching warna buat furniture dapur, pastiin warna putih jadi yang paling berasa. Warna coklat biasanya dijadiin lantai kayu atau parket. Warna lain juga bisa dimainin buat tambahan yang bikin ruangan makin cakep.

Wajib Ada Pantry dan Rak di Dapur Gaya Scandinavian

Dalam dapur bergaya Scandinavian, pantry dan rak sederhana itu penting banget. Buatan dapur yang kecil, pantry bisa jadi serba guna, dari tempat nyimpen makanan sampe barang-barang lainnya. Gak cuma buat makan, tapi juga buat bikin masakan, atau tempat kerja dan belajar.

Furniture dalam gaya Scandinavian biasanya kaya kotak-kotak, simpel, tanpa banyak lekuk atau detail. Warna utamanya tetep putih dan coklat.

Jangan Overload Dekorasi, Keep It Simple!

Buat dekorasi, pilih yang simpel aja, misalnya lukisan atau pajangan dengan motif geometris kayak polkadot, garis-garis, atau bentuk diamond. Warnanya juga mending netral biar gak ribet. Yang penting, jangan terlalu banyak pajangan di dapur Scandinavian, bisa bikin ruangan jadi sempit.

Atur perabotan dengan jarak yang cukup biar ada ruang kosong yang bikin dapur terlihat lebih luas. Jadi, itu tadi konsep dasar gaya Scandinavian buat dapur kita yang kecil. Lagi ngetren banget nih, jadi barang-barangnya gampang banget ditemuin di toko furnitur atau online shop.

Disadur dari sajiansedap.grid.id

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan