Pembangunan Pasar Godean Dijadwalkan Rampung pada Mei 2024

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, langsung cek langsung nih proses pembangunan Pasar Godean di Kabupaten Sleman. Pasarnya rencananya bakal jadi pada bulan Mei 2024 nanti, ya.

Dalam kunjungannya itu, Kustini pastiin semua fasilitas di pasar udah siap, mulai dari tempat kios, mushola, sampe toilet buat yang punya difabel. Katanya sih, pembangunan Pasar Godean lancar jaya dan sesuai rencana.

Sampai sekarang, pembangunannya udah mencapai 60 persen. Nah, nanti Pasar Godean bakal punya tempat parkir yang muat lebih dari seribu mobil dari berbagai jenis, loh. Mantap kan!

“Kami juga menyiapkan lahan parkir di samping. Nanti bisa menampung 150 mobil, bus juga bisa, dan sekitar 400-600 motor,” ucap Kustini melalui keterangan tertulisnya, Kamis (22/2/2024).

Kustini pun berharap nantinya wajah baru Pasar Godean ini gak cuma sekadar menjadi pusat perbelanjaan aja, tapi juga bisa jadi lokasi wisata. Mengingat keberadaan Makam Mbah Jembrak bakal terus dipertahankan, jadinya masyarakat tetap bisa berziarah dengan tenang dan nyaman.

“Melihat dengan bangunan yang bagus ini kita berharap pasar ini juga menjadi tempat wisata. Terlebih lagi ada Makam Mbah Jembrak leluhur warga sleman, kita tetap menghargai, semoga nanti masyarakat tetap bisa berziarah dengan nyaman,” ucapnya.

Sementara itu, Raden Haryo Satriyawan selaku Ketua tim PPK Prasarana Strategis II BPPW DIY yang turut hadir mendampingi Ibu Bupati bilang, pembangunan Pasar Godean dijadwalkan berjalan selama 360 hari, terhitung mulai 11 Mei 2023 sampai 4 Mei 2024 mendatang. Bangunan pasar nantinya juga bakal dilengkapi dengan area foodcourt di lantai dua.

“Proses pembangunan berjalan 60 persen dan kami laporkan tidak ada kendala apa pun termasuk dengan sekitar pasar. Hingga saat ini terkondisi dengan baik,” ujar Haryo.

Ia juga bilang, nantinya Pasar Godean bakal sanggup menampung 1.837 pedagang yang saat ini berada di Pasar Relokasi di Dusun Berjo, Kalurahan Sidoluhur. Selain itu, pasar Godean bakal dilengkapi ruang terbuka hijau yang nantinya dapat dinikmati masyarakat secara gratis.

Disadur dari detik.com

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan