6 Jenis Lantai Granit yang Bisa Bikin Rumahmu Terkesan Mewah nan Elegan

Bro, granit itu juga bisa bikin ruangan jadi mewah, nggak cuma marmer doang. Granit sama marmer itu sama-sama batu alam yang kuat, tapi granit lebih kebal dibanding marmer, baik dari segi nahan beban atau tahan goresan.

Karakter Granit

Granit terkenal kuat, padat, dan keras. Dengan struktur gitu, granit tahan banget sama panas, dan tahan goresan juga. Kalau lantai pake granit, ruangan jadi adem dan keliatan alami.

Macam-macam Granit

Granit di pasaran ada dua, granit alami dari batu alam, dan granit tile yang buatan. Granit alami punya motif alami karena terbentuk secara natural. Kalau granit tile, macem-macem motif bisa dibuat.

Ini dia 6 jenis granit dengan warna dan motif beda yang bisa bikin ruangan keliatan mewah dan keren.

1. Granit Coklat

Gabungan warna coklat sama hitam, dominannya gitu. Walaupun ada banyak kombinasi warna, setiap warnanya punya ciri khas dan pola sendiri karena teksturnya alami. Granit coklat bisa dicombine sama aksen kayu.

2. Granit Hijau

Pake granit hijau bisa dapet nuansa alami banget. Gabungan warna hijau tua, muda, sama hitam, bikin daya tariknya sendiri. Granit hijau sering dipake buat lantai dan meja.

3. Granit Biru

Warna biru, putih, sama hitam, bikin granit ini keliatan keren banget. Granit biru bisa kasih warna yang terang buat ruangan.

4. Granit Hitam

Granit hitam termasuk yang paling populer. Keliatan elegan dan maskulin banget. Ada banyak gradasi warna, kayak hitam putih sama hitam coklat.

5. Granit Putih

Granit putih juga populer banget. Dominan putih dengan coretan coklat dan abu-abu. Granit putih keliatan bersih banget, dan harganya juga terjangkau.

6. Granit Emas

Warna emas itu simbol kemewahan banget. Kalau alami, granit emas punya pola dan coretan yang cantik. Granit emas keliatan mewah banget, bisa dicombine sama furnitur minimalis juga.

Disadur dari interiordesign.id

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan