eksterior

5 Ide Dapur Outdoor yang Estetik Tapi Tetap Fungsional

Dulu, dapur cuma buat masak-masak doang, kan? Tapi sekarang, dapur bisa jadi tempat buat segala aktivitas, dari kumpul bareng keluarga, santai-santai, sampe kerja. Dapur gak harus di dalam rumah juga, bro. Bisa banget bikin dapur di luar ruangan, biar dapurnya beda suasana. Dapur outdoor biasanya dibikin di halaman belakang rumah, bikin rumah jadi keliatan beda dan menarik. Dikutip dari Decora Id, Rabu...

5 Jenis Atap yang Pas buat Carport Depan Rumah Kamu

Kamu tahu gak apa itu carport? Pasti tau dong. Basically, carport itu sebagian area halaman depan rumah yang dikasih atap buat naruh mobil atau motor. Nah, atap carport ini lah yang bakalan menjaga kendaraan kendaraanmu dari cuaca panas dan hujan. Jadi, otomatis Kamu harus mikirin jenis-jenis atap carport yang bakalan Kamu pake. Ada banyak jenis atap carport yang tersedia di pasaran. Biar Kamu gak...

Keuntungan Masang Paving Block Buat Carport Rumah

Paving block yang Kamu pasang di carport depan rumah bisa ngasih tampilan dan nuansa yang gak bisa Kamu dapetin dari permukaan semen, beton, atau aspal. Paving block bikin carport depan rumah makin ciamik. Dilansir dari The Spruce, Sabtu (11/3/2023), paving block ini tahan terhadap bobot mobil, gampang diperbaiki, dan perawatannya juga rendah. Untuk lebih jelasnya, cek ulasan berikut ini! Paving...

5 Ide Desain Carport yang Ciamik Tapi Tetap Fungsional

Carport adalah area di depan rumah yang biasanya dipake buat naruh mobil atau kendaraan lain. Beda sama garasi, carport ini didesain secara terbuka tanpa dinding di sisi kanan dan kirinya, palingan cuma ada atapnya doang. Carport ini cuma sebatas struktur ruangan simpel yang berguna buat melindungi kendaraan dari hujan dan panas. Tapi, tetep aja kalau Kamu mau bikin carport gak boleh sembarangan...

Inilah Step-step Finishing Rumah Yang Gak Boleh Terlewatkan

Finishing itu adalah tahap terakhir dalam membangun rumah, jadi pengerjaannya ga boleh sembarangan. Ini melibatkan beberapa bagian, mulai dari acian, pengecetan, kelistrikan, sampe yang lainnya. Tapi, sebenernya apa sih proses finishing itu? Biar lebih jelasnya, cek ulasan berikut ini! Apa Itu Finishing Rumah? Finishing rumah adalah tahapan akhir dari pekerjaan bangunan setelah konstruksi....

Apa itu Fasad Bangunan? Apa Sih Fungsinya?

Yang pertama kali ditangkap oleh mata sewaktu melihat bangunan adalah bagian depan atau bagian luarnya. Tampilan luar sebuah bangunan biasanya merepresentasikan bagian dalam dan sang pemilik bangunan. Nah, bagian luar ini biasanya disebut dengan fasad. Istilah fasad ini berasal dari bahasa Perancis façade yang berarti “wajah” atau “depan”. Kalau di Indonesia, fasad ini mengacu pada bagian luar...

Ini Lho Bedanya Desain Rumah Minimalis dan Skandinavia Menurut Ahlinya Ahli

Sekarang ini dunia interior rumah berkembang ke arah orang-orang yang ingin menunjukkan jati dirinya melalui rumahnya. Dua gaya dekorasi rumah yang banyak dipilih oleh banyak orang saat ini adalah desain Minimalis dan Skandinavia. Kedua desain ini sebenarnya berbeda tetapi tak sedikit orang yang bingung membedakan keduanya, maklum karena memang keduanya memiliki kesamaan tertentu. Biar gak pada...

Ini Lho 7 Keuntungan Punya Halaman Kecil di Rumah

Bagi sebagian orang halaman berukuran kecil akan membuat mereka kesulitan untuk menghiasnya, dan akhirnya cuma didiemin gitu aja gak keurus. Ada juga yang punya duit lebih dan akhirnya memilih untuk pindah ke rumah dengan halaman yang lebih besar biar bisa beraktivitas lebih leluasa. Tapi, halaman kecil itu juga ada keuntungannya sendiri lho, apalagi buat Kamu yang ingin menghemat pengeluaran. Dikutip...

Kelebihan Pintu Rumah yang Terbuat dari Kayu Jati

Jenis pintu yang paling banyak digunakan adalah yang terbuat dari kayu. Pintu kayu menciptakan kesan elegan nan mewah pada rumah. Salah satu pintu kayu yang paling populer karena dinilai lebih unggul ketimbang pintu kayu lainnya adalah pintu jati. Berikut adalah sejumlah keunggulan dari pintu jati, cekidot skuy! Keunggulan Material Pintu Jati Pintu Jati Lebih Ramah Lingkungan Pintu jati ini lebih...

Ini Plus Minus Desain Rumah Model Skandinavia

Lo pasti pernah denger kan soal desain rumah ala-ala Skandinavia gitu? Nah, desain ini memang berasal dari negara-negara Nordik, seperti Norwegia, Swedia, dan Denmark. Desain ala-ala Skandinavia ini lagi happening banget lhoh! Desain Scandinavian Desain Skandinavia dikenal dengan gaya minimalisnya yang simpel nan elegan. Warna favorit dalam desain Skandinavia ini adalah warna netral seperti putih,...

Compare listings

Membandingkan