Ini Lho Jenis jenis Tanah Kavling Dilihat dari Posisinya

Buat lo yang lagi mikirin investasi, nih, tanah kavling bisa jadi pilihan oke banget. Tanah kavling itu sebidang tanah yang luasnya udah diatur-atur, jadi bisa buat bangun rumah atau gedung. Harganya juga masih terjangkau, jadi banyak pengembang atau orang yang mau bangun rumah yang demen banget sama tanah model gini.

Sebelum beli, penting banget buat lo ngeh itu jenis dan ukuran tanahnya, sesuai posisi dan bentuknya. Nah, kali ini kita mau bahas jenis-jenis tanah kavling berdasarkan posisinya. Siap-siap ya, langsung aja kita bahas!

Jenis Tanah Kavling Berdasarkan Posisinya

1. T – Intersection Lot

Ini cocok banget buat toko atau usaha lainnya. Kelebihannya, pas buat usaha karena lokasinya keliatan dari jauh dan punya pandangan yang luas. Tapi, kekurangannya, kalo dipake buat tempat tinggal, gangguan suara kendaraan lewatnya bisa bikin repot.

2. Corner Lot

Ini kavling yang hampir sama kayak Intersection Lot, tapi posisinya lebih diujung tikungan. Biasanya luasnya lebih gede dari Interior Lot, dan punya dua pintu masuk. Bagus buat usaha, tapi kurang aman karena dua pintu masuknya.

3. Interior Lot

Interior Lot tuh jenis tanah yang paling umum banget, biasanya ada di tengah-tengah blok kavling. Keunggulannya, aman banget karena cuma ada satu akses pintu, jadi lebih privasi. Tapi, kekurangannya, cuman punya satu sudut pandang aja dan udara di sekitarnya kurang bagus.

4. Key Lot

Mirip kunci gitu, tapi tanahnya. Kelebihannya, punya bentuk yang panjang ke belakang, parkirannya luas, suasana nggak berisik, dan aman. Tapi, sirkulasinya kurang bagus dan pandangannya cuma ke satu arah.

5. Cul De Sac Lot

Ini yang artinya tanah di ujung jalan buntu. Bagian depannya sempit, tapi belakangnya lebar. Cocok buat kawasan mewah, karena amannya tinggi, suasana tenang, dan cocok buat hunian. Tapi parkirannya sempit.

Disadur dari ecatalog.sinarmasland.com

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan