Keuntungan Tinggal di Dalam Perumahan yang Harus Kamu Pahami

Kamu mau tinggal di dalam perumahan? Ada kelebihan dan kekurangan yang harus Kamu pahami lho biar Kamu bisa dapat pilihan rumah yang tepat.

Pasti tak sedikit orang yang memimpikan buat bisa tinggal di sebuah kompleks perumahan dengan lingkungan yang asri dan komplit dengan fasilitas-fasilitas yang memadai. Terus, dalam kawasan cluster itu juga Kamu bakal ngelihat bangunan rumah yang tertata rapi.

Namun, tentu tinggal di kompleks perumahan juga punya kelebihan dan kekurangannya. Nah, untuk kali ini Kita bakal bahas soal kelebihan atau keuntungan tinggal di dalam perumahan. Untuk lebih jelasnya, cekidot skuy!

1. Faktor Keamanan

Satu yang bisa Kamu dapetin kalau Kamu tinggal di rumah dalam kompleks perumahan adalah keamanan yang lebih terjamin.

Biasanya, model pemukiman seperti kompleks perumahan ini cuma punya akses gerbang 1 jalur yang dijaga oleh security/satpam selama full 24 jam. Kamera CCTV pun siap memantau seluruh area lingkungan kompleks. Gak semua orang bisa punya akses buat keluar masuk ke suatu kompleks perumahan.

Meski begitu, Kamu tetap bisa kok mengundang teman, saudara untuk datang, lalu menginap di rumah, tapi harus melapor dulu ya ke security.

2. Privasi Lebih Terjaga

Keuntungan lain yang bisa Kamu dapetin dari tinggal di kompleks perumahan yang bisa kamu rasakan adalah privasi lebih terjaga. Kalau Kamu nyari rumah yang lingkungannya asri dan tenang, pastinya kompleks perumahan jadi opsi yang tepat.

Dengan begitu memungkinkan Kamu buat beristirahat atau melakukan aktivitas dengan tenang dan nyaman.

3. Fasilitas Publik Terjamin

Biasanya, pengembang atau developer bakal bikin hunian yang dilengkapi dengan fasilitas publik, seperti taman bermain, fasilitas olahraga sampai pusat perbelanjaan.

Fasiltas-fasilitas pendukung itu pun dibangun dengan akses yang dekat dan terjangkau. Inilah keuntungan lainnya yang bisa Kamu dapetin kalau tinggal di kompleks perumahan.

4. Lingkungan Kompleks yang Asri

Tentunya banyak orang mendambakan untuk bisa tinggal di perumahan dengan lingkungan sekitar yang asri dan sejuk.

Selain lingkungan asri, di sejumlah kompleks perumahan yang berskala besar, biasanya developer juga sudah menyediakan fasilitas pengelolaan air secara mandiri. Tentu, ini juga jadi keuntungan tersendiri buat Kamu.

Disadur dari rumah123.com

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan